[flash=http://i339.photobucket.com/albums/n463/textspace/lcd/lcd_12.swf?w=1000&h=48&c=1&spd=2&b=1&t=SELAMAT+DATANG+DI+BLOG+SAYA+%3A%29]quality=high wmode=transparent width=1000 height=48[/flash]

Kamis, 09 Februari 2012

Melumasi Rantai Motor

Melumasi Rantai Motor

Banyak yang salah kaprah merawat rantai. Biasanya diolesi pakai oli. Padahal rantai dirancang sampai rusak tidak perlu pelumas lagi. Kecuali motor tidak dilengkapi tutup rantai, Sah saja jika dilumasi.

Mengolesi rantai paling efektif 1 minggu dan hanya luarnya saja. Karena putaran rantai, oli nyiprat dan terbuang. Sehingga perlu diolesi lagi setiap minggu.

Untuk membuat gemuk bisa masuk ke dalam rol rantai. Pertama rebus gemuk hingga 100c sampai cair. Diharapkan gemuk bisa melewati celah yang kecil. Memang sih pabrik rantai menggunakan gemuk khusus dan pemanasan sampai 200c. Kemudian rendam rantai selama sepuluh menit biar cairan meresap di setiap celah. Setelah direndam sebelum titik beku gemuk menggumpal, angkat rantai lalu keringkan. Setelah mengering rantai siap dipasang dengan rol penuh gemuk.

http://www.metroaktual.com

0 komentar:

Posting Komentar